14 Anak Binaan Dinsos Provinsi Jawa Timur Berhasil Masuk PTN

14 Anak Binaan Dinsos Provinsi Jawa Timur Berhasil Masuk PTN

SURABAYA - Dalam memperingati Hari Anak, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur juga menampilkan anak anak binaan dari UPT PPSA (Perlindungan dan Pelayanan Sosial Anak Balita) dan UPT PPSAA (Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuh Anak).Dari UPT PPSAA, terdapat 14 anak asuh yang berhasil lolos masuk Perguruan Tinggi.

"Dari anak-anak mengenyam pendidikan di SMA, kini sudah bisa mulai mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, " kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Alwi, Kamis (29/7/2021).Ia mengatakan, lolosnya anak binaan Dinsos Jatim masuk perguruan tinggi negeri tersebut merupakan usaha gigih baik melalui berbagai jalur.

"Ternyata anak anak ini, dalam kondisi apapun dan berada dimanapun serta berada diasuhan siapapun, kalau mau berusaha gigih maka mereka menemukan jalan menuju keberhasilan, " ujarnya.Ditempat yang sama, salah satu anak asuhan dari UPT PPSAA Nganjuk, Ayu Selvia mengucapkan rasa syukurnya masuk ke perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN.

"Di UPT, kami sangat difasilitasi terdapat les, dan tidak perlu bingung biaya pndidikan dan hanya fokus untuk belajar, belajar dan belajar, " tuturnya.

Ia berharap ke depannya untuk anak binaan UPT PPSAA lainnya agar tetap semangat dan tidak perlu ada rasa minder. "Untuk UPT PPSAA, semoga semakin meningkat lagi, " ujarnya, yang diterima di Universitas Brawijaya.Hal yang sama juga diungkapkan anak binaan dari UPT PPSAA Sumenep, Fajariatul Laili yang mengakui masuk ke perguruan negeri sangat sulit, namun mereka akhirnya bisa masuk juga melalui jalur bidik misi.

"Jadi selama kuliah, biaya ditanggung pemerintah dan diberikan biaya hidup, " ujarnya yang kini diterima di Politeknik Negeri Malang.

Selama dibina di UPT PSAA, lanjutnya, mereka diberikan berbagai pendidikan seperti les matematika, IPA, bahasa Inggris hingga bahasa arab.

Selain itu ada bimbingan fisik kemudian pemeriksaan kesehatan seminggu sekali, serta diberikan peralatan sekolah, dan lainnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-her/toeb)

DINSOS SURABAYA JATIM PTN
Update

Update

Previous Article

Pembukaan PDMPK Cabang Sumenep 2020, Drs....

Related Posts

Peringkat

Profle

Ratna Palupi

Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 8

Registered: Mar 5, 2021

Yudi hutriwinata

Yudi hutriwinata

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 4

Registered: Aug 3, 2021

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Sep 29, 2020

Agung Libas

Agung Libas

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 10

Registered: Apr 8, 2021

Profle

Agung Libas

Kepala Yayasan SMK Bahrul Ulum Rebang Tangkas, Lepas Peserta Prakerin Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura
Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka Perpusnas Tahun 2021 Daraih Kabupaten Lambar
Minigold Jadi Hadiah Menarik
Gladi Tangguh Saka Bhayangkarara Angkatan IX Polsek Ajibarang

Follow Us

Recommended Posts

Kemendikbudristek Dorong Lulusan PGP Berperan di Lembaga Pendidikan
Bergerak dari Sekolah Penggerak
14 Anak Binaan Dinsos Provinsi Jawa Timur Berhasil Masuk PTN
Nadiem: Kemendikbudristek Kembali Beri Bantuan Kuota Internet dan UKT 2021
Pelajar Indonesia Torehkan Prestasi di Ajang IChO 2021 Osaka Jepang