Pembukaan PDMPK Cabang Sumenep 2020, Drs. H. Sirat Aidi, M.Si: Generasi Muda Saat ini Adalah Calon Pemimpin di Masa Depan

Pembukaan PDMPK Cabang Sumenep 2020, Drs. H. Sirat Aidi, M.Si: Generasi Muda Saat ini Adalah Calon Pemimpin di Masa Depan

SUMENEP - Plt Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sumenep, Drs. H. Sirat Aidi, M.Si memberikan semangat kepada 40 Pramuka Penegak Pandega utusan Kwartir Ranting se-Kabupaten Sumenep, pada Pembukaan PDMPK Cabang Sumenep 2020, di Gedung Graha STKIP PGRI setempat, Jum'at (20/11/2020).

Menurutnya, masa depan generasi muda khususnya anggota Pramuka Penegak Pandega di Kabupaten Sumenep untuk terus semangat mengikuti berbagai kegiatan Pramuka.

Seperti halnya Prinsip Dasar Metodik Pendidikan Kepramukaan (PDMPK) kali ini dengan tema “Dewan Kerja yang Berintegritas”, diyakini salah satu bentuk keseriusan Dewan Kerja Cabang Sumenep dalam melaksanakan kegiatan.

"Generasi muda saat ini adalah calon pemimpin di masa depan, sehingga diperlukan jiwa kepemimpinan agar nantinya dapat menjadi pemimpin di masa yang akan datang, " ungkapnya.

Dikatakan, perjuangan untuk meraih kesuksesan memang tidak mudah dan membutuhkan upaya yang harus terus diasah, guna meningkatkan kompetensi dalam dirinya.

Karena itu, sebagai generasi muda harus terus semangat, mengasah keterampilan dan kemampuan dirinya sebagai bekal menjadi seorang pemimpin di masa mendatang.

Bahkan, mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Sumenep ini, juga mengaku salut atas kegigihan dan semangat para peserta dari kepulauan, termasuk utusan dari Kwarran lainnya dalam mengikuti Kursus Pelatihan Dewan Kerja (KPDK) untuk meningkatkan kemampuan dirinya.

Sementara Ketua Reka Kerja KPDK Cabang Sumenep Dandi Indrawanto menjelaskan, Kursus Pengelola Dewan Kerja yang akan digelar tanggal 20-22 November 2020 ini, merupakan kegiatan untuk menjadikan para anggota dewan kerja dapat mengelola dewan kerjanya.

Sesuai dengan sistem manajemen pengelolaan dewan kerja, dengan tetap memperhatikan kondisi dan kebutuhan Pramuka Penegak dan Pandega yang berada di wilayah kerjanya.

"Syukurlah peserta yang hadir sudah lebih dari 20 Kwarran dengan perutusan setiap Kwarran 3 orang anggota DKR, " katanya.

Dijelaskan pula, jika kegiatan KPDK kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan manajemen risiko untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dan keselamatan peserta selama berkegiatan.

Di tempat yang sama Ketua DKC Sumenep, Muhammad Romli berharap terciptanya sinergitas antar anggota Dewan Kerja Pramuka Penegak Pandega khususnya di Sumenep.

Agar mampu mengelola sistem administrasi di dewan kerjanya, sebagai bukti peningkatan SDM anggota Pramuka untuk berperan aktif dalam Gerakan Pramuka.

Sedangkan pembukaan KPDK Cabang Sumenep 2020, selain dihadiri Plt Ketua Kwarcab Sumenep Drs. H. Sirat Aidy, M.Si, juga dihadiri sejumlah Wakil Ketua dan Andalan Cabang Kwarcab Sumenep, Ketua dan pengurus DKC Sumenep serta Pengurus Brigade Penolong (BP) 13.29 Kwarcab Sumenep. (***)

SUMENEP JATIM
Update

Update

Previous Article

Pramuka Lumajang Sabet Dua Medali Emas pada...

Next Article

14 Anak Binaan Dinsos Provinsi Jawa Timur...

Related Posts

Peringkat

Profle

Ratna Palupi

Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 8

Registered: Mar 5, 2021

Yudi hutriwinata

Yudi hutriwinata

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 4

Registered: Aug 3, 2021

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Sep 29, 2020

Agung Libas

Agung Libas

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 10

Registered: Apr 8, 2021

Profle

Agung Libas

Kepala Yayasan SMK Bahrul Ulum Rebang Tangkas, Lepas Peserta Prakerin Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura
Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka Perpusnas Tahun 2021 Daraih Kabupaten Lambar
Minigold Jadi Hadiah Menarik
Gladi Tangguh Saka Bhayangkarara Angkatan IX Polsek Ajibarang

Follow Us

Recommended Posts

Kemendikbudristek Dorong Lulusan PGP Berperan di Lembaga Pendidikan
Bergerak dari Sekolah Penggerak
14 Anak Binaan Dinsos Provinsi Jawa Timur Berhasil Masuk PTN
Nadiem: Kemendikbudristek Kembali Beri Bantuan Kuota Internet dan UKT 2021
Pelajar Indonesia Torehkan Prestasi di Ajang IChO 2021 Osaka Jepang